CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, Oktober 30, 2008

Kenali bentuk Fisik iblis



“Bentuk kezalimannya (manusia) adalah dia merampas hawa nafsuku dan menyimpannya ditempat miliknya. Kalaulah bukan karena kezalimannya itu aku (iblis) tidak akan berusaha memeranginya dan mengambil barang halal darinya, sebagaimana dia telah mengambil hawa nafsu dan barang haram milikku,,,,”

Abu Muqatil meriwayatkan dari Shalih bin Sa’id dari Abu Sahl, dari al-Hasan bahwa Rasulullah saw bersabda; “Suatu ketika iblis, sang musuh Allah mendatangi para Nabi dan berbicara dgn mereka. Ia mendatangi semua nabi, mulai dari Nabi Nuh as, sampai Nabi Isa bin Maryam serta kepada nabi yang hidup diantara keduanya.

Nama sebenarnya adalah Abu Murrah. Allah menyebutnya dengan nama iblis karena ia terputus dari seluruh kebaikan saat disuruh sujud kepada Adam as. Bentuk fisiknya seperti babi, wajahnya seperti kera, dan matanya memanjang sama seperti mulutnya. Ia tidak memiliki janggut. Rambut kepalanya jarang dan mengarah keatas. Ia memiliki empat tangan. Dua tangan dibahu dan dua tangan lagi di keningnya. Jari2 tangannya ada enam. Hidungnya menghadap keatas. Ia memiliki belalai. Wajahnya mempunyai tengkuk, kedua matanya kabut. Ia pincang, bongkok, dan memiliki sayap. Baju yang dipakai berkerut dan robek. Diatasnya ada berhala orang Majusi.

Beberapa cangkir kecil menggantung diikat pinggangnya. Lalu di sekitar bajunya ada enam jenis minuman dengan warna yang beraneka ragam, seperti putih, merah, kuning dan hijau. Ditangannya ada lonceng besar. Diatas kepalanya terdapat telur tang ditengahnya ada besi panjang.

  1. Benda (berhala) yang ada diatas bajunya

Benda ini menyerupai milik orang Majusi. Iblis yang membuat agama Majusi dan iblis memeluk agama tersebut.

  1. Cangkir kecil yang bergantung di ikat pinggang bagian depan

Didalamnya ada berbagai syahwat dan jerat perangkap. Yang pertama untuk dijadikan alat untuk menjerat orang mukmin dengan perantara wanita. Apabila dia (orang mukmin) tetap taat kepada Allah, maka iblis akan mendatanginya lewat pengumpulan harta haram agar dai tamak untuk mendapatkannnya. Apabila dia tetap taat kepada Allah dan hidup zuhud, iblis akan mendatanginya lewat minuman memabukkan sehingga iblis bisa mendatangkan semua syahwat ini padanya. Iblis memastikan ada sebagian perangkap itu yang memperdaya orang mukmin itu, meski dia termasuk manusia yang paling wara’.

  1. Bentuk jeratnya

Jerat itu berupa berbagai bentuk aksesoris dan perhiasan wanita. Salah satu dari aksesoris dan perhiasan itu selalu mewrnai baju wanita sehingga sesuai dengan wanita yang memakainya. Para lelaki pun akan terpikat melihat perhiasan yang melekat pada wanita itu.

  1. Lonceng yang ada ditangannya

Ini adlah sumber dan kumpulan alat musik seperti kecapi, rebab suling, gendang, rebana, dan berbagai jenis alat musik yang ada ditengah2 masyarakat. Mereka berkumpul ditengah pesta kemaksiatan dengan membawa salah satu alat musik itu, lalu mereka bernyanyi, bersenang2, dan memainkan musik. Setiap kali melihat hal tiu, iblis langsung segera memainkan lonceng itu sehingga suaranya bercampur dengan suara musik mereka. Dengan begitu, mereka bertambah senang dan bertambah semangat dalam bermusik. Ketika mendengarnya, ada diantara mereka yang mengeluarkan telunjuknya. Ada pula diantara mereka yang menghentakkan kepalanya dan ada juga yang bertepuk tangan. Hal tersebut terus menerus mereka lakukan sampai mereka puas.

  1. Telur yang ada dikepala

Jauhilah perangkapnya (iblis), seperti yang telah dijelaskan oleh para Nabi, orang2 saleh, para ahli ibadah, dan mereka yang wara. Anda harus menjaga diri dari godaan iblis seperti halnya kepalanya yang menjaga telur ini dari segala bencana, Laknat dan kutukan,,!!!

  1. Besi panjang yang ada ditengahnnya

Ini adalah alat yang dipakai iblis untuk membolak balik hati orang saleh.

  1. Mengapa bentuk iblis sangat buruk dan jelek,,,??

Sebalumnya iblis berasal dari golongan malikat yang mulia Itu karena melanggar perintah Allah dengan tidak bersujud kepada Adam, Allah pun murka dan melaknatinya. Kemudian berubah dari bentuk malaikat kepada bentuk setan. Padahal, tadinya di antara malaikat tidak ada yang rupanya lebih bagus darinya. Dia pun menjadi buruk, menakutkan, dan jelek.

Nabi Yahya a.s berkata; “ Dalam kitab suci, Allah telah menceritakan kondisimu (iblis) berikut tipu muslihatnya kepada para nabi dan wali-Nya. Mereka pun telah menjaga diri dengan cara mereka. Sementara orang2 yang sesat, kamu pasti lebih bisa menguasai mereka. Kamu dapat mempermainkan mereka seperti tongkat yang dipukulkan ke bola. Keteranganmu pada mereka diperhatikan dan dicamkan daripada ucapan Allah.”

Hal yang paling diharapkan dan paling menyenangkan iblis adalah wanita. Ia merupakan jerat, perangkap, dan anak panah yang selalu tepat sasaran. Iblis selalu berhasil denngan mereka (wanita). Lewat mereka, iblis berhasil menjatuhkan manusia dalam kebinasaan.

Iblis berkata; “Ketika menggoda para ahli ibadah dan ulama, mereka bisa mengalahkanku. Lalu aku kirimkan pasukan untuk menyerang mereka, tetapi pasukanku pun kalah. Pada saat demikian , aku ingat dengan wanita sehingga diriku menjadi tenang, amarahku menjadi reda, emosiku lenyap, jiwaku menjadi tenang, dan kekuatanku menjadi bertambah. Seandainya wanita itu bukan dari keturunan Adam, pasti aku sudah bersujud kepada mereka. Mereka adalah maduku. Jimat mereka ada padaku. Setiap kali mereka memiliki kebutuhan, maka aku berusaha membantu mereka untuk memenuhi kebutuhannya. Pasalnya, mereka adalah harapanku, saudaraku, gantunganku, orang kepercayaanku, dan pembantuku.”

0 komentar: