CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, Oktober 24, 2008

Merancang Masa Depan




Sebuah pepatah bijak yang saya baca pagi ini rupanya mengingatkan saya untuk tetap merancang dan mewujudkan masa depan. Klise kedengarannya tetapi masuk akal.

Peter Drucker berkata:
“The best way to predict the future is to create it,,”

Memang tak bisa dielakkan bahwa Sang Pencipta menentukan arah hidup manusia. Kelahiran, bencana, kemujuran dan kematian. Namun, manusia tetaplah bekerja keras untuk mendapatkan apa yang ia inginkan dalam kehidupan ini. Tak hanya duduk diam termangu lalu dengan ajaib semuanya tersedia cuma-cuma.

Masa depan. Ya, itulah yang ditunggu-tunggu, dipikirkan, dikhawatirkan bahkan sampai ditakutkan oleh banyak orang. Bagaimana kehidupan besok hari? Tak perlu disangkal lagi bahwa begitu banyak insan manusia yang tak sanggup untuk membayangkan masa depan mereka sendiri. Hanya menerima tanpa usaha untuk mengubahnya. Hanya segelintir orang yang mampu mengubah masa depan, bukan hanya untuk dirinya tetapi juga organisasi, kelompok, keluarga bahkan hingga tataran negara.

Lalu, bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah sudah membayangkan masa depan Anda? Mari rancang dan wujudkan masa depan dengan demikian kita bisa memprediksikan yang terbaik dalam hidup ini. Tak perlu menggantungkan masa depan dari orang lain, tempat bekerja atau pun negara. Tapi percayai kemampuan diri sendiri.

Untuk sebuah masa depan yang lebih baik…

0 komentar: